Sabtu, 23 Juni 2012

cara menjadi hacker

RFC1392,InternetUser Glossary, : Hacker adalah: Seseoang yang tertarikuntuk mengetahuisecara mendalam mengenai kerja suatu system,komputer,atau jaringankomputer."
Pengertian:==========
hack[secaraumum]1.pekerjaan yang dilakukan secara cepat dan berhasil, walau tidaksempurna2.Suatu hal Mustahil, dan mungkin menghabiskan banyak waktutetapimenghasilkan yang diinginkan.3.untuk membuktikan baik secaraemosional ataupun fisik bahwa ini bisadilakukan4.Mengerjakan sesuatusecara bersungguh-sungguh, dengan ketelitian yangtinggi5.Berinteraksidengan komputer dalam bermain dan bereksplorasi6.kependekan dari hacker
hacker[aslinya,seseorang yang membuat kerajinan dengan kapak]1.Seseorang yang sangatsenang mengeksplorasi suatu program dari suatusystem untuk untukmengetahui batas kemampuannya, dengan mengunakan cara-cara dasar yangakan digunakan oleh orang yang tidak mengerti danmengetahui bagaimanaprogram itu dibuat dan dengan pengetahuan minimumterhadapprogram.2.seseorang yang sangat antusias dalam membuat program, danlebih menikmatimembuat program dibandingkan berteori tentang programtersebut.3.seseorang yang mampu melakukan "hack"4.seseorang yang sangatbaik dalam memprogram5.ahli pemrograman, atau sering melakukanpekerjaan dengan program itu6.ahli yang tertarik dengan semua hal,contoh hacker di bidang astronomy.7.seseeorang yang senang dengantantangan intelektual dengan ide kreatif8.seseorang yang secarasembunyi-sembunyi berusaha menemukan informasipenting dengan caramenjelajah, lebih sering di sebut sebagai cracker.
Crack[warezd00dz]1.memaksa masuk kedalam suatu sistem2.kegiatan menghilangkan copyprotection3.Program, instruksi yang digunakan untuk menghilangkan copyprotection
Cracker1.seseorang yang mencoba masuk kedalam suatujaringan secara paksa dengantujuan mengambil keuntungan, merusak,dsb.2.seseorang yang menghilangkan copy protection3.seseorang yangmelakukan kegiatan "crack"
Cracking1.kegiatan membobol suatusistem komputer dengan tujuan menggambilkeuntungan merusak danmenghancurkan dengan motivasi tertentu.
Etika Hacker============
1.Kepercayaanbahwa berbagi informasi adalah suatu hal yang sangat baik danberguna,dan sudah merupakan kewajiban (kode etik) bagi seoranghacker untukmembagi hasil penelitiannya dengan cara menulis kode yang"open-source"dan memberikan fasilitas untuk mengakses informasi tersebutdanmenggunakan peralatan pendukung apabila memungkinkan.
2.keyakinanbahwa "system-cracking" untuk kesenangan dan eksplorasi sesuaidenganetika adalah tidak apa-apa [OK] selama seorang hacker, crackertetapkomitmen tidak mencuri, merusak dan m elanggar batas2 kerahasiaan.
=(di ambil,diartikan dan diedit dari the jargon file (versi 4.4.4) )=
===========================================================================
"Yangmenarik,ternyata dalam dunia hacker terjadi strata-strata(tingkatan)yang diberikan oleh komunitas hacker kepada seseorang karenakepiawaiannya,bukan karena umur atau senioritasnya. Saya yakin tidaksemua orang setujudengan derajat yang akan dijelaskan disini,karena adakesan aroganterutamapada level yang tinggi. Untuk memperolehpengakuan/derajat, seorang hackerharusmampu membuat program untukeksploit kelemahan sistem, menulistutorial (artikel), aktif diskusi dimailing list, membuat situs web dsb."
HirarkiHacker==============Mungkin agak terlalu kasar jika di sebut hirarki /tingkatan hacker;saya yakin istilah ini tidak sepenuhnya bisa di terimaoleh masyarakathacker. Oleh karenanya saya meminta maaf sebelumnya.Secara umum yangpaling tinggi (suhu) hacker sering di sebut ?Elite?; diIndonesia mungkinlebih sering di sebut ?suhu?.Sedangkan, di ujung lainderajat hackerdikenal?wanna-be? hacker atau dikenal sebagai ?Lamers?.
Elite:Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu;merupakanujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengertisistemoperasi luardalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkanjaringan secara global.Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya.Sebuah anugrah yang sangatalami, mereka biasanya effisien &trampil,menggunakan pengetahuannya dengantepat. Mereka seperti silumandapat memasuki sistem tanpa di ketahui,walaupun mereka tidak akanmenghancurkan data-data. Karena mereka selalumengikuti peraturan yangada.
Semi Elite:Hacker ini biasanya lebih mudadaripadaElite.Mereka juga mempunyai kemampuan& pengetahuan luas tentangkomputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi(termasuk lubangnya).Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecilprogram cukupuntuk mengubahprogram eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukanoleh hackerkaliber ini, sialnya oleh para Elite mereka sering kali dikategorikanLamer.
Developed Kiddie:Sebutan ini terutamakarena umur kelompokini masih muda (ABG)&masih sekolah.Mereka membaca tentang metodahacking & caranya di berbagai kesempatan.Mereka mencoba berbagaisistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkankemenangan kelainnya.Umumnya mereka masih menggunakan Grafik UserInterface(GUI)& baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubangkelemahanbaru di sistem operasi.
Script Kiddie:Seperti developedkiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktifitas di atas.Seperti jugaLamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networkingyang sangatminimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukanmenggunakantrojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian penggunaInternet.
Lamer:Merekaadalah orang tanpa pengalaman & pengetahuan yang ingin menjadihacker(wanna-be hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentanghacker &ingin seperti itu. Penggunaan komputer mereka terutamauntuk main game, IRC,tukar menukar software prirate, mencuri kartukredit. Biasanya melakukanhacking menggunakan software trojan, nuke& DoS. Biasanya menyombongkan dirimelalui IRC channel dsb. Karenabanyak kekurangannya untuk mencapai elite,dalam perkembangannya merekahanya akan sampai level developed kiddie atauscript kiddie saja.
Etika & Aturan main Hacker=========================
+Di atas segalanya, hormati pengetahuan & kebebasan informasi.+Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggarankeamanan/lubangdi keamanan yang anda lihat.+ Jangan mengambilkeuntungan yang tidak fair dari hack.+ Tidak mendistribusikan &mengumpulkan software bajakan.+ Tidak pernah mengambil resiko yangbodoh+ selalu mengetahui kemampuan sendiri.+ Selalu bersedia untuksecara terbuka/bebas/gratis memberitahukan&mengajarkan berbagaiinformasi & metoda yang diperoleh.+ Tidak pernah meng-hack sebuahsistem untuk mencuri uang.+ Tidak pernah memberikan akses ke seseorangyang akan membuat kerusakan.+ Tidak pernah secara sengaja menghapus& merusak file di komputer yangdihack.+ Hormati mesin yang di hack,dan memperlakukan dia seperti mesin sendiri.
Jelas dari Etika& Aturan main Hacker di atas, terlihat jelas sangat tidakmungkinseorang hacker betulan akan membuat kerusakan di komputer.
Quote
Hack Sangat dekat dengan Crack namun saling bertolak belakangSo, Jadilah Seorang Hacker, bukan Seorang Cracker..
Sumber: Echo Zine dan Onno W Purbo 
mobelajar hacking ... ya bikin script sendiri di kompi sendiri , pake IISatau pake Apache ... tidak langsung copy paste,tapi di tulis script byscript kalo dah sukses ... nah coba hack web yang kamu buat tadi
caranya
1.sql inject ( banyak metode ini di google , cara paling ampuh cari loginadminnya baru di suntik dah )2. cari database web tersebut , baik itupake ms access (gini ya tulisannya ? wkwkwk . mdb lah ) sql server danmysql ... nah disono dah terserah aja mo eksekusi apaan ... caramencarinya , pake Exploit kalo ga mempan pake evil code3. pake tool ,agak ribet ini , banyak tool2 hacking yang 70% nya mengandung trojan... ya sambil sabar menunggu 1 - 2 hari tergantung koneksi dankomputermu ...4. lewat orang dalam wkwkwk kek kkn aja , suatu situsbesar / perusahaan untuk nge hacknya di butuhkan informasi orang dalam... kek di film2 gitu dah
yah 4 itu aja dulu di jalan in dasarnya, kalo banyak peminat tar gue jelasin satu2 dah ... bukan master ane,ane masih newbie ... hanya ingin membagi ilmu saja
intinyaseorang hacker / cracker menggunakannya dengan insting dan logika yangdia dapat pada saat itu juga, bukan tutorial / clue melainkan dari dirisendiri ...
QL Injection adalah sebuah teknik seranganyang memanfaatkan kerusakan pada aplikasi website, selama databaseserver merupakan SQL dan terkoneksi dengan website yang vulnerable.Biasanya teknik ini untuk eksploitasi database server.
Teknik inidapat kita lakukan dengan menggunakan input user, yang dimana inputankita tidak tervalidasi, sehingga kita dapat menyusupkan perintah padainputan tersebut, dan membuat kita dapat masuk ke database target, ataumenjadi admin
Injection Form Login
Tipe ini memang tipeyang sederhana, namun masih ada website yang vulnerable dengan caraini, seperti namanaya teknik ini untuk mem-Bypass pada form login,yaitu kita dapat masuk sebagai member atau bahkan admin tanpa sebuahpassword
Caranya, kita memanipulasi prosses authentikasi padaform Login, karena di Form login kita dapat memasukkan perintah yangakan di eksekusiUsername : 'admin' OR 'a'='a'password : Terserah loe
denganmenggunakan OR dan a=a, maka user admin bernilai true, yokdibahas,'a'='a' AND pass='rahasiague'
Itu hanya sebagian kecil teknik Injection, banyak teknik-teknik lain dalam SQL Injection.
Bagi yang serius ingin belajar SQL injection, bisa download disini
http://shyskatel.bravehost.com/cara-belajar/sql%20injek.txt
credit: www.snutz.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar